Universitas Adiwangsa Jambi buka S1 Kebidanan dan Profesi

By elsaria panjaitan 12 Jan 2019, 12:43:25 WIB Informasi
Universitas Adiwangsa Jambi buka S1 Kebidanan dan Profesi

Universitas Adiwangsa Jambi diberikan Kepercayaan oleh Kemenristek Dikti untuk Menjalankan Program Studi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan

*Program Studi Pertama di kota Jambi dan Wilayah X LLDIKTI "S1 Kebidanan dan Profesi Bidan"

Dalam rangka bentuk keseriusan dan komitmen rektor dalam menyelenggarakan akademik serta memikirkan mengenai kelangsungan lulusan D3 Kebidanan sekaligus memenuhi aturan yang telah ditetapkan oleh PP IBI , Universitas Adiwangsa Jambi ( Unaja ) dibawah naungan Yayasan Pendidikan Pelita Adiwangsa mengajukan kepada Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengenai ijin penyelengaraan program Kebidanan program sarjana dan program study pendidikan profesi pada Universitas Adiwangsa Jambi. 

Bertempat di ruang sidang lantai II kantor L2DIKTI wilayah X Padang kemarin rabu (9/1) wakil rektor II Universitas Adiwangsa Jambi Ade Oktarino S. Kom M. S. I memenuhi undangan dalam rangka penyerahan Surat Keputusan atas pemberian ijin dalam penyelenggaraan program study kebidanan program sarjana dan program study pendidikan profesi pada Universitas Adiwangsa Jambi melalui surat keputusan menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 1135/KPT/1/2018.
 
Ade Oktarino mengatakan dengan diberikan nya SK pendirian S1 kebidanan dan profesi bidan, ini adalah bentuk keseriusan dan komitmen rektor dalam menyelenggarakan akademik salah satunya memikirkan kelangsungan kelulusan D3 kebidanan, yg saat ini ada beberapa lulusan yg masih blm dapat bekerja sesuai dengan bidangnya, karna persaingan SDM, serta menyikapi pernyataan ketua PP IBI bahwa lulusan bidan vokasi tidak dapat praktik mandiri tahun 2030 hal ini langsung di sikapi cepat dgn mempersiapkan kelengkapan utk pengurusan pendirian prodi yg di lakukan semenjak tahun 2017.
Dan dengan hal ini bahwa Rektor selalu mengawasi dan meningkatkan agar lulusan S1 kebidanan ini dapat mampu di serap oleh stakeholder.

Kemudian beliau mengatakan dengan diterimanya surat Keputusan ini maka kedepan Universitas Adiwangsa Jambi membuka program study S1 Kebidanan serta program study Profesi.
" Perlu diketahui Program study S1 Kebidanan dan Profesi ini merupakan Satu satunya Prodi S1 kebidanan dan Profesi swasta yang ada di L2DIKTI wilayah X Padang ini "pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Instagram dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Admin

    @Raja, Bisa, untuk persyaratan lebih lanjut bisa hub no whatsapp kami di ...

    View Article
  • Raja

    Bisa kah yg sudah berumur 35 tahun mendaftar dlm fakultas arsitektur. Apa persyaratannya.. Dan ...

    View Article
  • Admin

    @Rudi untuk uang biaya masuk sama mengikuti yaitu uang pendaftaran + uang almamater + PPS sebesar ...

    View Article
  • Rudi

    Kalau untuk pendaftaran dan biaya semua transfer kuliah dari D3 Teknik Komputer AMIK BSI Jakarta ke ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video