Berita Akademik

Universitas Adiwangsa Jambi Gelar Capping Day Mahasiswa/si Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

Universitas Adiwangsa Jambi menggelar Capping Day dan Ucap Janji mahasiswa/si Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan tahun ajaran 2023-2024 Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UNAJA Jambi. 20/02/2024.

Acara yang digelar di Ruang Serba Guna Fakultas Kedokteran dihadiri oleh Rektor Universitas Adiwangsa Jambi beserta Jajaran, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Program Studi, Dosen, Civitas Akademika Universitas Adiwangsa Jambi

Hadir juga Ketua PD IBI Suryani, S.Pd., M.PH/yang mewakili. Ketua PC IBI Dame Situngkir, S.ST., M.kes. Ketua PPNI Ns Umar Skep M. Kes. Direktur RS Royal Prima Jambi serta para pimpinan Praktik Mandiri Bidan di Kota Jambi serta tamu undangan.

Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac. Selaku Rektor Universitas Adiwangsa Jambi menyampaikan bahwasannya Capping Day ini adalah acara yang sederhana, namun memiliki arti yang sangat penting. ” Karena kita dikuatkan identitas kita untuk menjadi profesional sebagai Bidan dan Perawat ” ungkap Seno Aji.

Lebih lanjut Seno Aji menjelaskan, Berdasarkan Peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2010 tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan memperhatikan rapat pimpinan dengan civitas akademika tanggal 16 Februari 2024 memutuskan menetapkan keputusan dengan fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan Universitas Adiwangsa Jambi tentang penetapan mahasiswa mahasiswi yang dinyatakan lulus ujian akhir semester 1 program studi S1 kebidanan S1 keperawatan dan D3 keperawatan tahun ajaran 2023 2024.

Bahwa berdasarkan hasil rapat evaluasi panitia ujian akhir semester program studi S1 Kebidanan, S1 Keperawatan, D3 keperawatan tahun ajaran 2023-2024 yang dinyatakan lulus ujian akhir semester pada semester 1 memutuskan dan menetapkan 45 mahasiswa dengan rincian program Diploma 3 keperawatan sebanyak 10 orang. Sarjana Keperawatan sebanyak 22 orang. Sarjana Kebidanan sebanyak 13 orang.

Seno Aji juga mengharapkan kepada para mahasiswa/si yang telah dinyatakan lulus ujian semester 1 lebih meningkatkan semangat belajar dan prestasi agar bisa meraih cita-cita yang diinginkan, tuturnya.

sumber : iknone.com

Related Articles

Universitas Adiwangsa Jambi merupakan perguruan tinggi swasta yang mempunyai tekad dalam membangun dan mencetak generasi hebat yang bermanfaat bagi masyarakat. UNAJA berlokasi Jl. Sersan Muslim RT.24 Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi