Helpdesk Unaja Pusat Layanan Terpadu Kampus Helpdesk UNAJA adalah pusat pengaduan dan layanan terpadu yang dirancang untuk menjadi solusi satu pintu bagi seluruh sivitas akademika UNAJA (dosen, staf, dan mahasiswa) terkait berbagai layanan dan fasilitas kampus. Kami berkomitmen untuk menyediakan dukungan yang cepat, efisien, dan profesional dalam menangani semua pertanyaan, masalah teknis, maupun pengaduan seputar layanan yang ada di lingkungan kampus. 📞 Hubungi Kami via WhatsApp (0822-6885-9596)
VISI
“Program Studi Manajemen pada tahun 2031 menjadi Program Studi S1 Manajemen yangunggulan, profesional dan terpercaya dibidang manajemen dalam menghasilkan lulusan yang adaptif terhadap IPTEK dan berjiwa Sociotechnopreneurship di tahun 2030”
MISI
- Menumbuhkan rasa integritas yang tinggi dalam proses pembelajaran
- Menciptakan keahlian di bidang manajemen dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas Pendidikan dan penelitian
- Mewujudkan proses pembelajaran berbasis sociotechnopreneur dan dapat berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan.
- Menyelenggarakan kerjasama khususnya dibidang manajemen dengan berbagai pihak baik di dalam maupun luar negeri untuk mencapai mutu tridharma.
PROSPEK KERJA
Manager, Entrepreneur, business consultant, Finantial, Human Recources, Marketing
KONSENTRASI
Manajemen Keuangan, Manajemen Sumberdaya Manusia, dan Manajemen Pemasaran
{tab=KURIKULUM}
| SEMESTER 1 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | UAJ101 | Pendidikan Agama | 2 |
| 2 | UAJ102 | Bahasa Indonesia | 2 |
| 3 | UAJ103 | Pancasila | 2 |
| 4 | FHEB06 | Pengantar Ilmu Ekonomi | 3 |
| 5 | MNJ102 | Pengantar Bisnis | 3 |
| 6 | FHEB01 | Pengantar Manajemen | 3 |
| 7 | FEB105 | Matematika Bisnis | 3 |
| 8 | UAJ104 | Bahasa Inggris I | 2 |
| Jumlah SKS | 20 | ||
| SEMESTER 2 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | FHEB03 | EntrepreneurShip | 3 |
| 2 | MNJ103 | Statistik I | 3 |
| 3 | MNJ104 | Ekonomi Mikro | 3 |
| 4 | MNJ105 | Akuntansi Pengantar | 3 |
| 5 | MNJ106 | Bahasa Inggris II | 2 |
| 6 | MNJ107 | Manajemen UMKM dan Koperasi | 2 |
| 7 | MNJ108 | Komunikasi Bisnis | 3 |
| 8 | FHEB02 | Hukum Bisnis | 3 |
| 9 | UAJ105 | Kewarganegaraan | 2 |
| Jumlah SKS | 24 | ||
| SEMESTER 3 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | MNJ109 | Aplikasi Komputer | 3 |
| 2 | MNJ110 | Statistik II | 3 |
| 3 | MNJ111 | Ekonomi Makro | 3 |
| 4 | MNJ112 | Manajemen Keuangan | 3 |
| 5 | MNJ113 | Manajemen Pemasaran | 3 |
| 6 | MNJ114 | Manajemen SDM | 3 |
| 7 | MNJ115 | Manajemen Pariwisata | 3 |
| 8 | MNJ116 | Akuntansi Biaya | 3 |
| Jumlah SKS | 24 | ||
| SEMESTER 4 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | MNJ117 | Perilaku Organisasi | 3 |
| 2 | MNJ118 | Manajemen Operasional | 3 |
| 3 | MNJ119 | Sistem Informasi Manajemen | 3 |
| 4 | MNJ120 | Bisnis Internasional | 3 |
| 5 | MNJ121 | Manajemen Perbankan | 3 |
| 6 | MNJ122 | Akuntansi Manajemen | 3 |
| 7 | MNJ123 | Manajemen Strategik | 3 |
| 8 | MNJ124 | Perpajakan | 2 |
| Jumlah SKS | 23 | ||
| SEMESTER 5 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | MNJ125 | Etika Bisnis | 2 |
| 2 | MNJ126 | Bisnis Digital | 3 |
| 3 | MNJ127 | Manajemen Risiko | 3 |
| 4 | FHEB04 | Metodologi Penelitian Bisnis | 3 |
| 5 | MNJ128 | Ekonomi Manajerial | 3 |
| 6 | Kosentrasi 1 | 3 | |
| 7 | Kosentrasi 2 | 3 | |
| 8 | Pilihan | 3 | |
| Jumlah SKS | 23 | ||
| SEMESTER 6 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | MNJ129 | Studi Kelayakan Bisnis | 3 |
| 2 | MNJ130 | Perekonomian Indonesia | 3 |
| 3 | MNJ131 | Teknik Proyeksi Bisnis | 3 |
| 4 | MNJ132 | Web Design | 3 |
| 5 | MNJ157 | Public Relations | 3 |
| 6 | Kosentrasi 1 | 3 | |
| Kosentrasi 2 | 3 | ||
| 7 | Pilihan | 3 | |
| Jumlah SKS | 24 | ||
| SEMESTER 7 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | FHEB05 | Praktik Industri (Magang) | 4 |
| 2 | UAJ106 | Seminar Proposal | 3 |
| Jumlah SKS | 7 | ||
| SEMESTER 8 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | UAJ107 | Skripsi | 6 |
| Jumlah SKS | 6 | ||
| Total Keseluruhan SKS | 151 | ||
{tab=GELAR & STRATA}
| S.M. – Sarjana (S1) | ||||
{tab=AKREDITASI}
| BAIK | ||||
{tab=DOSEN}
| No | Nama Dosen |
| 1 | Dr. Jumisar, SH., MM. |
| 3 | Evrina, SEI., MM. |
| 4 | Mulia Inda Purwati, SE., MM |
| 5 | A. Rozi, SE., MM |
| 6 | Adria Wuri Lastari, SE., MM |
| 7 | Marwan Setiawan, SE., MM |
| 8 | Kiki Helencia, S.E., M.M |
| 9 | Roza Mila Sari, S. Kom, M. Si |
| 10 | Agustian, S. Pd., M. Pd |
| 11 | Deby Anggun Sari, SE., ME., |
| 12 | Bella Hartari, SE., MM |
| 13 | Seno Aji, S. Pd., M. Eng. Prac |
| 14 | M. Arjun, S.M., M.M. |
{/tabs}
VISI
"Menjadi program Magister Hukum yang unggul dalam pengembangan ilmu hukum berbasis socio-technopreneurship, berdaya saing internasional, serta mampu menghasilkan lulusan yang profesional, inovatif, dan berintegritas dalam memajukan ilmu hukum dan masyarakat."
MISI
- Menyelenggarakan pendidikan hukum pada jenjang magister yang berstandar nasional dan internasional, dengan kurikulum yang responsif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan dinamika sosial kemasyarakatan.
- Mengembangkan penelitian hukum yang kreatif, inovatif, serta berbasis socio-technopreneurship, guna menghasilkan pemikiran, model, dan rekomendasi kebijakan hukum yang relevan dan bermanfaat bagi di tingkat nasional maupun internasional.
- Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil pendidikan dan penelitian hukum, sehingga memberikan kontribusi nyata terhadap penyelesaian persoalan hukum, sosial, dan teknologi dalam masyarakat.
- Membangun kerja sama akademik yang aktif, strategis, dan berkelanjutan dengan lembaga pemerintah, institusi penegak hukum, dunia usaha, organisasi masyarakat sipil, serta institusi pendidikan tinggi dalam dan luar negeri untuk memperkuat tridarma perguruan tinggi.
- Mewujudkan lulusan Magister Hukum yang berkarakter, beretika, berwawasan socio-technopreneurship, serta memiliki kemampuan profesional dalam menganalisis, merumuskan, dan memecahkan persoalan hukum secara ilmiah dan aplikatif.
TUJUAN
- Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan profesional tinggi, berintegritas, dan berdaya saing dalam bidang hukum pada tingkat nasional dan internasional.
- Menghasilkan penelitian hukum yang inovatif dan aplikatif, yang memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan ilmu hukum, pembaruan hukum, dan kebutuhan masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional.
- Menciptakan lulusan yang mampu mengembangkan dan mengaplikasikan konsep socio-technopreneurship dalam bidang hukum, terutama dalam menciptakan solusi hukum yang adaptif terhadap perkembangan teknologi dan perubahan sosial.
- Mengoptimalkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan, edukasi hukum, serta penyelesaian persoalan hukum yang timbul dalam masyarakat secara profesional dan berbasis bukti ilmiah.
- Meningkatkan jejaring dan kemitraan strategis untuk mendukung mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga program Magister Hukum menjadi pusat rujukan akademik yang terpercaya.
{tab=GELAR & STRATA}
| M.H. – Magister (S2) | ||||
VISI
"Mewujudkan Prodi Arsitektur Yang Unggul berdaya saing Dan Terpercaya dalam Pengembangan Lingkungan Binaan Berjiwa Technopreneurship Yang Antisipasif Terhadap Perubahan Iklim"
MISI
- Menyelenggarakan proses pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam suasana akademik
- Melakukan Penelitian dalam bidang arsitektur dan lingkungan binaan yang berkonstribusi dalam penyelesaian permasalahan masyarakat
- Memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui ilmu dan pengetahuan yang dimiliki dalam bidang arsitektur
- Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak atau instansi dalam dan luar negeri sebagai penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
TUJUAN
- Menghasilkan lulusan berjiwa technopreneurship yang dapat berpikir kritis, analitis, sistematis, terbuka, dan proaktif terhadap perkembangan ilmu arsitektur.
- Meningkatkan kemampuan minat dan bakat mahasiswa menjadi seorang arsitek berjiwa technopreneurship
- Menghasilkan penelitian dalam bidang arsitektur dan lingkungan binaan yang antisipasif terhadap perubahan iklim.
- Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ilmu arsitektur.
- Menghasilkan berbagai kerjasama untuk meningkatkan sarana pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
PROSPEK LULUSAN
- Arsitek
- Kontraktor
- Dosen
- Konsultan Arsitektur
- Developer
- Perencana Struktur
- Surveyor
{tab=KURIKULUM}
| SEMESTER 1 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Matakuliah | SKS |
| 1 | UAJ1 101 | Pendidikan Pancasila | 2 |
| 2 | UAJ1 102 | Pendidikan Agama | 2 |
| 3 | UAJ6 101 | Bahasa Indonesia | 2 |
| 4 | FTK6 102 | Bahasa Inggris | 2 |
| 5 | ARS2 101 | Estetika Bentuk 1 | 2 |
| 6 | ARS2 102 | Gambar Teknik | 2 |
| 7 | ARS2 103 | Menggambar Arsitektur 1 | 2 |
| 8 | ARS2 104 | Struktur dan Konstruksi 1 | 3 |
| 9 | ARS3 101 | Studio Perancangan Arsitektur 1 | 3 |
| 10 | ARS2 105 | Pengantar Arsitektur | 2 |
| Jumlah SKS | 22 | ||
| SEMESTER 2 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Matakuliah | SKS |
| 1 | UAJ1 203 | Pendidikan Kewarganegaraan | 2 |
| 2 | ARS2 206 | Matematika | 2 |
| 3 | ARS2 207 | Menggambar Arsitektur 2 | 2 |
| 4 | ARS2 208 | Estetika Bentuk 2 | 2 |
| 5 | ARS2 209 | Mekanika Teknik | 2 |
| 6 | ARS2 210 | Struktur dan Konstruksi 2 | 2 |
| 7 | ARS2 211 | Sejarah Arsitektur 1 | 2 |
| 8 | ARS3 202 | Fisika Bangunan | 3 |
| 9 | ARS3 203 | Studio Perancangan Arsitektur 2 | 4 |
| 10 | ARS2 212 | Metode Perencanaan dan Perancangan Arsitektur | 2 |
| Jumlah SKS | 23 | ||
| SEMESTER 3 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Matakuliah | SKS |
| 1 | ARS2 313 | Metode Perencanaan dan Perancangan Tapak dan Kawasan | 2 |
| 2 | ARS2 314 | Penggambaran Digital | 2 |
| 3 | ARS2 315 | Sejarah Arsitektur 2 | 2 |
| 4 | ARS2 316 | Bahan Bangunan Arsitektur | 3 |
| 5 | ARS3 304 | Struktur dan Utilitas 1 | 3 |
| 6 | ARS3 305 | Studio Perancangan Arsitektur 3 | 4 |
| 7 | ARS2 317 | Arsitektur dan Lingkungan | 2 |
| Jumlah SKS | 18 | ||
| SEMESTER 4 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Matakuliah | SKS |
| 1 | ARS2 418 | Sejarah Arsitektur 3 | 2 |
| 2 | ARS2 419 | Perilaku Dalam Arsitektur | 2 |
| 3 | ARS2 420 | Pemograman Arsitektur | 2 |
| 4 | ARS3 406 | Struktur dan Utilitas 2 | 3 |
| 5 | ARS3 407 | Studio Perancangan Arsitektur 4 | 4 |
| 6 | ARS3 408 | Studio Ruang Dalam | 3 |
| 7 | FTK5 401 | Etika Profesi | 2 |
| Jumlah SKS | 18 | ||
| SEMESTER 5 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Matakuliah | SKS |
| 1 | ARS3 509 | Struktur Lanjut 1 | 3 |
| 2 | ARS3 510 | Studio Perancangan Arsitektur 5 | 4 |
| 3 | ARS3 511 | Studio Ruang Luar | 3 |
| 4 | FTK4 501 | Metodologi Penelitian | 2 |
| 5 | ARS2 521 | Manajemen Konstruksi dan Anggaran | 3 |
| 6 | ARS2 522 | Kritik dan Teori Arsitektur | 2 |
| 7 | ARS5 502 | Hukum dan Pranata Pembangunan | 2 |
| Jumlah SKS | 19 | ||
| SEMESTER 6 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Matakuliah | SKS |
| 1 | ARS3 612 | Studio Perancangan Arsitektur 6 | 4 |
| 2 | ARS5 603 | Kuliah Kerja Lapangan | 1 |
| 3 | ARS3 613 | Struktur Lanjut 2 | 3 |
| 4 | ARS3 614 | Studio Perancangan Perumahan dan Permukiman | 3 |
| 5 | ARS3 615 | Studio Arsitektur Kota | 3 |
| 6 | Mata Kuliah Pilihan 1 | 2 | |
| 7 | Mata Kuliah Pilihan 2 | 2 | |
| Jumlah SKS | 18 | ||
| SEMESTER 7 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Matakuliah | SKS |
| 1 | ARS3 716 | Studio Perancangan Arsitektur 7 | 4 |
| 2 | ARS4 702 | Seminar Arsitektur | 1 |
| 3 | FTK4 703 | Kewirausahaan | 3 |
| 4 | FTK4 704 | Kerja Praktek | 3 |
| 5 | Mata Kuliah Piliha 3 | 3 | |
| 6 | Mata Kuliah Piliha 4 | 2 | |
| Jumlah SKS | 19 | ||
| SEMESTER 8 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Matakuliah | SKS |
| 1 | ARS3 817 | Landasan Teori dan Pemograman Perancangan Arsitektur | 3 |
| 2 | ARS3 818 | Tugas Akhir | 8 |
| Jumlah SKS | 11 | ||
| MATA KULIAH PILIHAN | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Matakuliah | SKS |
| 1 | ARS7 601 | Fotografi Arsitektur | 2 |
| 2 | ARS7 602 | Desain Grafis | 2 |
| 3 | ARS7 603 | Arsitektur Ramah Lingkungan | 2 |
| 4 | ARS7 604 | Pelestarian Bangunan dan Lingkungan | 2 |
| 5 | ARS7 605 | Permukiman Masyarakat Berpenghasilan Rendah | 2 |
| 6 | ARS7 706 | Desain Produk dan Furniture | 2 |
| 7 | ARS7 707 | Pengantar BIM (Building Information Modeling) Dalam Arsitektur | 2 |
| 8 | ARS7 708 | Perencanaan Tepi Air | 2 |
| 9 | ARS7 709 | Perencanaan Kawasan Wisata | 2 |
| 10 | ARS7 710 | Property dan Real Estate | 2 |
| Jumlah SKS | 20 | ||
{tab=GELAR & STRATA}
| S.Ars. – Sarjana (S1) | ||||
{tab=AKREDITASI}
| BAIK | ||||
{tab=DOSEN HOMEBASE}
| No | Nama Dosen | ||
| 1 | Liza Komalasari | ||
| 2 | Soni Pratomo | ||
| 3 | Rusydi Sakran | ||
| 4 | Nadya Bestnissa | ||
| 5 | Meilania | ||
| 6 | Didik Yulianto | ||
| 7 | Denny Iwan Setyawan | ||
| 8 | Aria Permana | ||
{/tabs}
VISI
Menjadikan Fakultas Hukum Sebagai A World Class Socio-Technopreneurship
MISI
TUJUAN
- Meningkatnya standar mutu akademik yang berstandar nasional dan internasional.
- Terlaksananya berbagai penelitian kreatif dan inovatif yang mendukung pelaksanaan pendidikan sociotechnopreneur yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif, baik di tingkat nasional maupun internasional
- Berkembang dan tersebar-luasnya ilmu pengetahuan, teknologi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat
- Terlaksananya pendidikan berkualitas serta berkembangnya sociotechnopreur sesuai dengan bakat dan minat mahasiswa
VISI
"Mewujudkan sarjana keperawatan dan ners professional dengan keunggulan di bidang layanan paliatif yang berlandaskan nilai moralitas, intelektual, berjiwa sosiotechnopreneurship Tahun 2030"
MISI
- Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran bidang keperawatan yang memiliki keunggulan bidang layanan paliatif yang berlandaskan nilai moralitas, intelektual, berjiwa Sosiotechnopreneurship.
- Menyelenggarakan penelitian dan publikasi yang berkontribusi pada IPTEK dan inovasi bidang keperawatan.
- Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset dan inovasi bidang keperawatan.
- Menyelenggarakan kerjasama dan tata kelola dengan prinsip good govenance pada program studi keperawatan dan Profesi Ners.
TUJUAN
- Menghasilkan lulusan yang beriman, berahlak, memiliki kompetensi bidang keperawatan dengan yang berlandaskan nilai moralitas, intelektual, berjiwa Sosiotechnopreneurship. Menghasilkan produk penelitian dan publikasi yang berkontribusi pada IPTEK dan inovasi bidang keperawatan.
- Menghasilkan produk pengabdian kepada masyarakat yang berbasis riset dan inovasi bidang keperawatan.
- Mewujudkan kerja sama dan pengelolaan program studi keperawatan yang terencana, terorganisasi, produktif dan berkelanjutan.
SASARAN
- Tercapainya mutu pembelajaran dan lulusan keperawatan yang memiliki kompetensi tinggi, beriman, berahlak, dan inovatif dan berjiwa Sosiotechnopreneurship
- Tercapaianya mutu kemahasiswaan
- Tercapainya peningkatan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia
- Tercapainya mutu sarana prasarana dan peningkatan pendapatan serta sistem keuangan yang akuntabel
- Tercapainya mutu penelitian, dan publikasi ilmiah yang berkontribusi pada IPTEK dan inovasi bidang keperawatan khususnya di bidang layanan paliatif
- Tercapainya mutu pengabdian kepada masyarakat yang berbasis riset dan inovasi bidang keperawatan khususnya dibidang layanan paliatif.
- Tercapainya peningkatan mutu tata kelola (good governance) kelembagaan dalam sistem manajemen
- Tercapainya peningkatan kerja sama dalam dan luar negeri
PROSPEK LULUSAN
- Perawat di Rumah Sakit (Spesialis)
- Perawat Spesialis
- Manajer Keperawatan
- Peneliti di Bidang Kesehatan
- Koordinator Program Kesehatan
- Perawat di Industri Kesehatan
- Perawat Gawat Darurat atau Unit Khusus
- Perawat di Sektor Asuransi Kesehatan
- Wirausaha di Bidang Kesehatan
- Perawat dalam Organisasi Internasional
- Perawat Forensik
- Administrator Rumah Sakit atau Klinik
- Pengembangan Kebijakan Kesehatan
- Pendidikan dan Pelatihan Keperawatan
{tab=KURIKULUM}
| SEMESTER 1 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Stase | SKS |
|
1 |
PN 1.01 |
Stase Keperawatan Dasar (KDP) |
2 |
|
2 |
PN 1.02 |
Stase Keperawatan Medikal Bedah |
6 |
|
3 |
PN 1.03 |
Stase Keperawatan Anak |
3 |
|
4 |
PN 1.04 |
Stase Keperawatan Maternitas |
3 |
|
5 |
PN 1.05 |
Stase Keperawatan Jiwa |
3 |
|
6 |
PN 1.06 |
Stase Keperawatan Perioperatif |
2 |
| Jumlah SKS |
19 |
||
| SEMESTER 2 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Stase | SKS |
|
1 |
PN 2.01 |
Stase Keperawatan Keluarga dan Komunitas |
5 |
|
2 |
PN 2.02 |
Stase Keperawatan Gerontik |
2 |
|
3 |
PN 2.03 |
Stase Manajemen Keperawatan |
2 |
|
4 |
PN 2.04 |
Stase Keperawatan Kritis |
3 |
|
5 |
PN 2.05 |
Stase Keperawatan Gawat Darurat |
2 |
|
Jumlah SKS |
14 |
||
|
TOTAL SKS |
36 |
{tab=GELAR & STRATA}
| Ns. – Profesi Ners | ||||
{tab=AKREDITASI}
| BAIK SEKALI | ||||
{tab=DOSEN}
| No | Nama Dosen |
| 1 | AGUSPAIRI |
| 2 | ISWADI |
| 3 | ORIL ARDIANTO |
| 4 | RISNA MELIYANI |
| 5 | SURYADI IMRAN |
| 6 | WINNA KURNIA SARI. A.Z |
{/tabs}
VISI
"Menjadi Program Studi yang unggul berdaya saing dan terpercaya dalam bidang System Analyst dan Artificial Intelligent berbasis Technopreneurship pada tahun 2030"
MISI
- Menyelenggarakan proses pembelajaran bidang Sistem Informasi melalui pengembangan kemampuan hard-skill dan penguatan soft-skill untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang kompeten khususnya pada ranah System Analyst dan Artificial Intelligent.
- Melaksanakan penelitian di bidang System Analyst dan Artificial Intelligent.
- Melaksanakan pengabdian yang bermanfaat bagi masyarakat.
- Menyelenggarakan tata kelola yang berkualitas dan modern dengan memanfaatkan teknologi tepat guna.
- Melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak atau instansi dalam dan luar negeri guna mendukung penerapan tri dharma perguruan tinggi.
TUJUAN
- Menghasilkan lulusan yang unggul berdaya saing dan terpecaya dalam bidang System Analyst dan Artificial Intelligent berbasis Technopreneurship
- Menghasilkan peneltiian dan publikasi pada bidang System Analyst dan Artificial Intelligent System Analyst berbasis Technopreneurship
- Meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan di bidang ilmu komputer.
- Menghasilkan berbagai kerjasama untuk meningkatkan sarana pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
PROSPEK LULUSAN
- Network Administrator
- System Analyst
- Software Developer
- Information Security Analist
- Database Administrator
- ERP Consultant
- Manajer IT
- Ilmuwan
- Wirausahawan
{tab=BUKU KURIKULUM}
{tab=GELAR & STRATA}
| S.Kom. – Sarjana (S1) | ||||
{tab=AKREDITASI}
| BAIK SEKALI | ||||
{tab=DOSEN HOMEBASE}
| No | Nama | Pendidikan |
| 1 | AHMAD FERDIAN SHOBUR | S2 |
| 2 | RD. RAHMAT DAULI | S2 |
| 3 | HUSNI DWI SYAFUTRI | S2 |
| 4 | BRESTINA GULTOM | S2 |
| 5 | IKKE YAMALIA | S2 |
| 6 | FERY PURNAMA | S2 |
| 7 | ADE OKTARINO | S2 |
| 8 | RICO | S2 |
{tab=MATAKULIAH & RPS}
| KODE | NAMA | SKS | RPS |
| SIN2101 | Algoritma dan Pemograman | 3 | File |
| UAJ1102 | Pendidikan Agama | 2 | File |
| SIN2104 | Lab. Pengantar Teknologi Informasi | 1 | File |
| SIN2102 | Lab. Algoritma dan Pemograman | 1 | File |
| SIN2105 | Manajemen Sains | 2 | File |
| SIN2103 | Pengantar Teknologi Informasi | 3 | File |
| FTK6101 | Bahasa Inggris | 2 | File |
| UAJ6101 | Bahasa Indonesia | 2 | File |
| SIN2106 | Pengantar Bisnis | 2 | File |
| UAJ1101 | Pendidikan Pancasila | 2 | File |
| SIN2211 | Struktur Data | 3 | File |
| UAJ1203 | Kewarganegaraan | 2 | File |
| SIN2210 | Sistem Operasi | 2 | File |
| SIN2209 | Matematika Diskrit | 2 | File |
| SIN2212 | Pemprograman Berorientasi Objek | 3 | File |
| SIN2213 | Lab. Pemprograman Berorientasi Objek | 1 | File |
| SIN2208 | Pengantar Akuntasi | 2 | File |
| SIN2207 | Teknik Riset Operasional | 2 | File |
| SIN3201 | Analisis Proses Bisnis | 3 | File |
| FTK6203 | Bahasa Inggris Lanjut | 2 | File |
| SIN2317 | Organisasi Komputer | 2 | File |
| SIN3318 | Logika Matematika | 2 | File |
| SIN2315 | Basis Data | 3 | File |
| SIN3304 | E-Bussiness | 3 | File |
| SIN3319 | Aljabar Linear | 3 | File |
| SIN3303 | Interaksi Manusia dan Komputer | 3 | File |
| SIN2316 | Lab. Basis Data | 1 | File |
| SIN3302 | Sistem Informasi | 3 | File |
| SIN2314 | Sistem Digital | 2 | File |
| SIN3320 | Statistik Bisnis | 2 | File |
| SIN3410 | Lab. Multimedia | 1 | File |
| SIN3407 | Jaringan Komputer | 3 | File |
| SIN3408 | Lab. Jariangan Komputer | 1 | File |
| FTK5402 | Etika Profesi | 2 | File |
| SIN3405 | Analisis dan Perancangan Sistem Informasi | 3 | File |
| SIN3409 | Multimedia | 2 | File |
| SIN 3421 | Sistem Berkas | 2 | File |
| SIN3422 | Komputer dan Masyarakat | 2 | File |
| SIN3423 | Perbankan | 2 | File |
| SIN3406 | Perancangan Basis Data | 2 | File |
| SIN3524 | Pemograman Berbasis Web | 3 | File |
| MKP7501 | Enterprise Resource Planning - Sumber Daya Manusia | 3 | File |
| MKP7504 | Lab. Sistem Penunjang Keputusan | 1 | File |
| MKP7502 | Lab. Enterprise Resource Planning - Sumber Daya Manusia | 1 | File |
| MKP7503 | Sistem Penunjang Keputusan | 3 | File |
| SIN3513 | Lab. Pemograman Database I | 1 | File |
| SIN3511 | Rekayasa Perangkat Lunak | 3 | File |
| SIN3525 | Lab. Pemograman Berbasis Web | 1 | File |
| SIN3512 | Pemograman Database I | 3 | File |
| FTK4503 | Metode Penelitian | 2 | File |
| SIN3627 | Lab. Pemograman Database II | 1 | File |
| MKP7607 | Expert System | 3 | File |
| SIN3615 | Manajemen Proyek Sistem Informasi | 3 | File |
| SIN3626 | Pemograman Database II | 3 | File |
| MKP7605 | Enterprise Resource Planning -Penjualan dan Distribusi | 3 | File |
| MKP7606 | Lab. Enterprise Resource Planning -Penjualan dan Distribusi | 1 | File |
| SIN5603 | Kecakapan Antar Personal | 2 | File |
| SIN3616 | Sistem Informasi Geografis | 2 | File |
| SIN3614 | Testing dan Implementasi | 3 | File |
| MKP7608 | Lab. Expert System | 1 | File |
| FTK4704 | Kerja Praktek | 4 | File |
| FTK5402 | Kewirausahaan | 2 | File |
| MKP7711 | Artificial Intelligence | 3 | File |
| SIN3728 | Manajemen Resiko Teknologi Informasi | 3 | File |
| SIN3717 | Sistem Informasi Perusahaan | 2 | File |
| MKP7710 | Lab. Enterprise Resource Planning -Akuntasi dan Keuangan | 1 | File |
| SIN3718 | Keamanan Komputer | 2 | File |
| MKP7712 | Lab. Artificial Intelligence | 1 | File |
| MKP7709 | Enterprise Resource Planning -Akuntasi dan Keuangan | 3 | FIle |
| SIN4801 | Tugas Akhir | 6 |
{/tabs}
VISI
"Menghasilkan sarjana kedokteran yang profesional, berwawasan sociotechnopreneurship dan unggul pada prevensi penyakit degeneratif"
MISI
- Menyelenggarkan pendidikan PSSK FK UNAJA yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan sarjana kedokteran yang menguasai teori kedokteran dengan keunggulan pada prevensi penyakit degeneratif berwawasan sociotechnopreneurship
- Menyelenggarakan penelitian inovatif sebagai upaya untuk memperoleh ilmu kedokteran untuk layanan kesehatan dan terdepan pada penyakit degeneratif berwawasan sociotechnopreneurship
- Menyelenggarakan pengabdian masyarakat berwawasan sociotechnopreneurship yang dimanfatkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
- Melaksanakan pelayanan akademik dan non-akademik yang di dukung kerja sama dengan institusi baik dalam maupun luar negeri
TUJUAN
- Menghasilkan lulusan sarjana kedokteran yang menguasai teori kedokteran dengan keunggulan pada prevensi penyakit degeneratif berwawasan sociotechnopreneurship.
- Mewujudkan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang unggul pada penyakit degeneratif berwawasan sociotechnopreneurship untuk memajukan IPTEK Kedokteran.
- Mewujudakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berwawasan sociotechnopreneurship yang dimanfaatkan untuk meningkatkan derajat kesehtan masyarakat.
- Mewujudkan layanan akademik dan non-akademikndengan didukung kerja sama dengan berbagai institusi baik dalam maupun luar negeri.
SASARAN
- Terciptanya lulusan Sarjana Kedokteran yang menguasai teori kedokteran dengan keunggulan pada prevensi penyakit degeneratif berwawasan Sociotechnopreneurship.
- Terciptanya karya-karya inovatif pada penyakit degeneratif berwawasan Sociotechnopreneurship berbasis penelitian yang disebarluaskan kepada masyarakat
Diterapkannya IPTEK Kedokteran berwawasan Sociotechnopreneurship kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat - Terciptanya sistem tata pamong yang baik untuk menjamin keterlaksanaan Tridharma perguruan tinggi.
- Terciptanya kegiatan kerja sama institusional yang bermutu, saling menguntungkan untuk mendukung keterlaksanaan Tridharma perguruan tinggi.
- Terciptanya SDM yang unggul untuk mendukung Tridharma perguruan tinggi.
- Terciptanya mahasiswa yang unggul dan berprestasi baik secara akademis maupun non akademis melalui layanan kemahasiswaan.
{tab=KURIKULUM}
KURIKULUM
{tab=GELAR & STRATA}
| S.Ked. – Sarjana (S1) | ||||
{tab=AKREDITASI}
| BAIK | ||||
|
Semester |
Nomor Blok |
Kode Blok |
Nama Blok |
SKS Blok |
|
1 |
1 |
PDK 111 |
Organisasi Tubuh Manusia dan Integumen |
6 |
|
2 |
PDK 112 |
Sistem – Sistem Pergerakan Dan Pengaturannya |
6 |
|
|
3 |
PDK 113 |
Sistem – Sistem Pengaturan Cairan Tubuh |
6 |
|
|
MKU |
MKU 101 |
Pancasila |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
4 |
PDK 121 |
Sistem Sistem Pemeliharaan Tubuh Manusia |
6 |
|
5 |
PDK 122 |
Penyebab Penyakit dan Patomekanisme Penyakit |
6 |
|
|
6 |
PDK 123 |
Tumbuh Kembang Anak |
6 |
|
|
7 |
PDK 124 |
Etika Kedokteran dan Humaniora |
2 |
|
|
MKU |
MKU 102 |
Bahasa Indonesia |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
8 |
PDK 131 |
Sistem Kardiovaskuler dan Respirasi |
6 |
|
9 |
PDK 132 |
Masalah Kesehatan Sistem Hematologi dan Imunologi |
6 |
|
|
10 |
PDK 133 |
Masalah Kesehatan Sistem Gastrointestinal, Hepatologi, dan Pankreas |
6 |
|
|
11 |
PDK 134 |
Patogenesis Penyakit Degeneratif* |
2 |
|
|
|
MKU |
MKU 103 |
Kewarganegaraan |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
4 |
12 |
PDK 141 |
Masalah kesehatan sistem endokrin, metabolisme, dan nutrisi |
6 |
|
13 |
PDK 142 |
Masalah Kesehatan Sistem Ginjal dan Saluran Kemih |
6 |
|
|
14 |
PDK 143 |
Metodologi Penelitian, Biostatik dan Penulisan Skripsi |
6 |
|
|
15 |
PDK 144 |
Nutrisi dan dietetik dalam penyakit degenerative * |
2 |
|
|
|
MKU |
MKU 104 |
Agama |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
5 |
16 |
PDK 151 |
Masalah Kesehatan Sistem Indra |
6 |
|
17 |
PDK 152 |
Masalah Kesehatan Sistem Muskuloskletal dan Integumen |
6 |
|
|
18 |
PDK 153 |
Masalah Sistem Neuropsikiatri/Perilaku dan Geriatri |
6 |
|
|
19 |
PDK 154 |
Pengelolaan Penyakit Degeneratif dan Metabolik * |
2 |
|
|
|
20 |
PDK 155 |
Proposal Penelitian |
1 |
|
|
|
|
|
|
|
6 |
21 |
PDK 161 |
Masalah Penyakit Tropik dan Infeksi |
6 |
|
22 |
PDK 162 |
Masalah Keadaan Darurat, Kedokteran Forensik dan Medikolegal |
6 |
|
|
23 |
PDK 163 |
Masalah Kesehatan Sistem Reproduksi dan Keluarga Berencana |
6 |
|
|
|
|
|
|
|
7 |
24 |
PDK 171 |
IKM / Kedokteran Komunitas / Kedokteran Pencegahan |
6 |
|
25 |
PDK 172 |
Elektif (Manajemen Layanan Kesehatan/Pengobatan Rasional) |
2 |
|
|
26 |
PDK 175 |
Rehabilitasi Medis dan Fisik untuk Penyakit Degeneratif * |
2 |
|
|
27 |
PDK 135 |
Kedokteran Gaya Hidup * |
2 |
|
|
28 |
PDK 165 |
Laporan Penelitian |
1 |
|
|
MKU |
MKU 105 |
Sosiotechnopreneurship* |
2 |
|
|
MKU |
MKU 106 |
Bahasa Inggris |
2 |
|
|
MKU |
MKU 107 |
Pendidikan Anti Korupsi |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
8 |
29 |
PDK 181 |
Publikasi |
1 |
|
30 |
PDK 182 |
Diseminasi |
3 |
|
|
31 |
PDK 183 |
Kepanitraan Klinik Junior 1 |
4 |
|
|
32 |
PDK 184 |
Kepanitraan Klinik Junior 2 |
4 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
156 |
VISI
Menjadi Fakultas yang unggul berdaya saing dan terpercaya dalam bidang Technopreneurship pada tahun 2030.
MISI
- Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang unggul berdaya saing dan terpercaya di bidang arsitektur dan ilmu komputer.
- Melaksanakan penelitian dan publikasi dalam bidang arsitektur dan ilmu komputer
- Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat pada bidang arsitektur dan ilmu komputer yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.
- Melaksanakan kerjasama dengan instansi, organisasi dalam mendukung Tridharma perguruan tinggi.
TUJUAN
- Menghasilkan lulusan yang unggul berdaya saing dan terpecaya dalam bidang arsitektur dan ilmu komputer yang berbasis technopreneurship
- Menghasilkan peneltiian dan publikasi pada bidang arsitektur dan ilmu komputer.
- Meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan dibidang arsitektur dan ilmu komputer.
- Menghasilkan berbagai kerjasama untuk meningkatkan sarana pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
- Terwujudnya tata kelola pendidikan tinggi yang akuntable, transparan, bertanggungjawab, adil, kredibel dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.
VISI
Menjadikan Fakultas Hukum Sebagai A World Class Socio-Technopreneurship
MISI
| dr. – Profesi Dokter | ||||
| BAIK | ||||
Struktur kurikulum Stase
|
KURIKULUM PROFESI DOKTER |
||||
|
No |
KODE STASE |
Nama |
Masa Studi (Minggu) |
SKS |
|
1 |
PDK 281 |
Penyakit Dalam |
10 |
6 |
|
2 |
PDK 282 |
Radiologi |
4 |
2 |
|
3 |
PDK 283 |
Ilmu Penyakit Saraf |
4 |
2 |
|
4 |
PDK 284 |
Ilmu Kesehatan Anak |
10 |
6 |
|
5 |
PDK 285 |
Ilmu Kesehatan Jiwa |
4 |
2 |
|
6 |
PDK 286 |
Ilmu Penyakit Kulit & Kelamin |
4 |
2 |
|
7 |
PDK 287 |
Ilmu Penyakit Mata |
4 |
2 |
|
8 |
PDK 288 |
Ilmu Penyakit THT |
4 |
2 |
|
9 |
PDK 289 |
Ilmu Obstetri & Ginekologi |
10 |
6 |
|
10 |
PDK 290 |
Ilmu Kedokteran Forensik |
4 |
2 |
|
11 |
PDK 291 |
Ilmu Anestesi |
4 |
2 |
|
12 |
PDK 292 |
Ilmu Bedah |
10 |
6 |
|
13 |
PDK 293 |
Ilmu Kesehatan Masyarakat |
4 |
2 |
|
14 |
PDK 294 |
Ilmu Kesehatan Masyarakat Penyakit Degeneratif* |
4 |
2 |
|
15 |
PDK 295A |
Interventional Radiology / Pain Management |
4 |
2 |
|
|
|
TOTAL |
84 |
46 |
VISI
"Menjadi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang Unggul dan Terpercaya dalam pengembangan ilmu Kesehatan di tingkat regional, nasional dan internasional serta mampu menghasilkan lulusan yang handal dan professional berjiwa Sociotechnopreneurship"
MISI
- Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan dibidang kesehatan yang bermutu serta komprehensif.
- Melaksanakan penelitian dan memanfaatkan hasil penelitian bagi masyarakat.
- Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada bidang kesehatan.
- Mengembangkan kemitraan baik regional, nasional maupun internasional.
TUJUAN
- Menghasilkan lulusan yang unggul dalam bidang Kesehatan yang memiliki kompetensi (soft skill dan hard skill) pelayanan kesehatan berbasis sociotechnopreneurship.
- Menghasilkan penelitian dalam bidang kesehatan yang berbasis IPTEK serta mampu menyelesaikan permasalahan masyarakat baik lokal, nasional maupun internasional.
- Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan serta mendorong masyarakat agar dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitar melalui pengabdian masyarakat dari dosen maupun mahasiswa.
- Meningkatkan dan memperluas kerjasama yang berkelanjutan dalam upaya peningkatan mutu tridarma perguruan tinggi khususnya bidang kesehatan.
SASARAN
- Komunitas yang memiliki kompetensi (soft skill dan hard skill) dalam bidang kesehatan berjiwa sociotechnopreneurship.
- Penelitian dalam bidang kesehatan yang berbasis pada IPTEK yang mampu menyelesaikan permasalahan masyarakat baik lokal, nasional maupun internasional.
- Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan serta mendorong masyarakat agar dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitar.
- Meningkatkan dan memperluas jalinan kerjasama yang berkelanjutan dalam upaya peningkatan mutu tridharma perguruan tinggi dalam bidang kesehatan.
VISI
Menjadi Fakultas yang menghasilkan sarjana pendidikan profesional, unggul, dan tepercaya serta berjiwa Socio-Technopreneurship pada Tahun 2030
MISI
- Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berkualitas dan profesional di bidang ilmu pendidikan dan keguruan
- Menyelenggarakan penelitian dan Publikasi dalam rangka pengembangan ilmu pendidikan
- Menyelenggarakan Pengabdian yang berkualitas kepada masyarakat;
- Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak di tingkat regional dan nasional untuk mencapai mutu tridharma perguruan tinggi;
- Menyelenggarakan tata kelola fakultas yang berkualitas dan modern dengan memanfaatkan teknologi tepat guna.
TUJUAN
- Menghasilkan tenaga pendidik yang berkualitas dan profesional;
- Mengembangkan dan mempublikasikan ilmu kependidikan;
- Melaksanakan Pengabdian masyarakat di bidang keguruan dan ilmu pendidikan;
- Tercapainya kerjasama dengan berbagai pihak di tingkat regional dan nasional di bidang keguruan dan ilmu pendidikan;
- Terwujudnya tata kelola fakultas yang berkualitas dan modern dengan memanfaatkan teknologi tepat guna.
{tab=KALENDER AKADEMIK}
Kalender Akademik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan TA. 2025/2026 here
{tab=REKOGNISI DOSEN}
| No. | Nama | Jenis Rekognisi | Tempat | Tahun | Dokumen |
| 1. | Dian Fitra, S.Pd., M.Pd | - HKI Karya Tulis "Kesulitan Siswa dalam Mengerjakan Soal-soal Eksponen dan Logaritma". | - | 2023 | Download |
| - HKI Buku TRANSFORMASI DIGITAL DALAM PEMBELAJARAN. | - | 2023 | Download | ||
| - HKI Buku Pengantar Evaluasi Pendidikan. | - | 2023 | Download | ||
| - HKI Karya Tulis Kemampuan Berpikir Rasional Siswa Berdominasi Otak Kiri Dalam Menyelesaikan Soal PISA. | - | 2021 | Download | ||
| - Presenter pada
The 5th International Conference on Research, Implementation and Education of Mathematics and Science. |
- Universitas Negeri Yogyakarta | 2018 | Download | ||
| - Presenter pada 4th International Education Postgraduate Seminar (4th IEPS 2017). | - Universiti Teknologi Malaysia | 2017 | Download | ||
| 2. | Menrisal, S.Pd., M.Pd | - Presenter pada 2nd International Conference On Computer Science And Engineering (2nd IC2SE). | - Universitas Putra Indonesia YPTK Padang | 2021 | Download |
| - Narasumber pada Couching Praktek Lapangan Industri (PLI) PTI FKIP “Kesiapan Mahasiswa untuk menjadi Tenaga IT Profesional dalam Menghadapi Dunia Industri di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0”. |
- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Putra Indonesia YPTK Padang |
2021 | Download | ||
| - HKI BUKU AJAR: KONSEP TEKNOLOGI INFORMASI. | - | 2021 | Download | ||
| - HKI Apliaksi Android "Inovasi Media Pembelajaran Berbasis Android Mobile Smartphone Pada Materi Genetika". | - | 2021 | Download | ||
| - HKI BUKU AJAR: PEMELIHARAAN PERANGKAT KOMPUTER. | - | 2020 | Download | ||
| - Presenter pada The 1st International Conference on Counseling, Educational Technology and Behavioral Sciences (ICCETBS). | - Universitas Negeri Padang | 2018 | Download | ||
| 3. | Meta Silvia Gunawan, S.Pd., M.Pd | - HKI Karya Tulis "Kesulitan Siswa dalam Mengerjakan Soal-soal Eksponen dan Logaritma". | - | 2023 | Download |
| 4. | Rian Novita, S.E., M.Pd | - HKI Buku Konsep Dasar Teknologi Pendidikan | - | 2023 | Download |
| 5. | - Pengendali Pelatihan pada kegiatan Pelatihan Konseling Menyusui Tahun 2025, di PusLatKes UNAJA |
- Pusat Pelatihan Kesehatan Adiwangsa Jambi | 2025 | Download |
VISI
"Menjadi Program Studi Kebidanan yang Kredibel dan Unggul Dalam Pengembangan Mom Care And Treatment untuk Menghasilkan Bidan yang Kompeten, Berkarakter dan Adaptif Terhadap Kemajuan Teknologi"
MISI
- Melaksanakan Pendidikan dan pengajaran kebidanan yang mengintegrasikan praktik dan teori aplikasi hasil penelitian kebidanan.
- Melaksanakan penelitian aplikatif pada lingkup Pelayanan Kebidanan Holistic mom care and treatment.
- Melaksanakan pengabdian kepada Masyarakat yang Kontributif melalui pendekatan terapan manfaat, layanan Solusi dan pengembangan wirausaha prekatek kebidanan bidang Mom care and treatment
- Melaksanakan Kerjasama implementatif dengan Masyarakat, instansi dan industri dalam mendukung tercapainya visi program studi..
TUJUAN
- Terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang profesional untuk menghasilkan bidan profesional yang unggul di bidang Mom care and treatment
- Terlaksananya penelitian aplikatif pada lingkup Pelayanan Kebidanan Holistic mom care and treatment
- Terlaksananya pengabdian kepada Masyarakat yang Kontributif melalui pendekatan terapan manfaat, layanan Solusi dan pengembangan wirausaha prekatek kebidanan bidang Mom care and treatment
- Terlaksananya Kerjasama implementatif dengan Masyarakat, instansi dan industri dalam mendukung tercapainya visi program studi.
SASARAN
- Tercapainya lulusan yang profesioanl mampu berintegrasi dalam praktik kesehatan mom care and treatment dengan efektif.
- Terwujudnya tata kelola berstandar tinggi yang mendukung pengembangan keahlian mahasiswa dalam pelayanan kebidanan holistic treatmen and care. .
- Terciptanya mahasiswa berprestasi yang aktif berkontribusi dalam kompetisi nasional dan internasional di bidang Kebidanan dan Kesehatan.
- Terwujudnya peningkatan kompetensi dan kesejahteraan SDM melalui program pelatihan berkelanjutan dan kesejahteraan yang meningkat.
{tab=KURIKULUM}
| SEMESTER 1 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | Bd 7-91 | Keterampilan Klinik Praktik Kebidanan | 3 |
| 2 | Bd 7-92 | Asuhan Kebidanan Pranikah dan Prakonsepsi | 2 |
| 3 | Bd 7-93 | Asuhan Kebidanan Kehamilan | 5 |
| 4 | Bd 7-94 | Asuhan Kebidanan Persalinan | 6 |
| 5 | Bd 7-95 | Asuhan Kebidanan Bayi Baru Lahir | 2 |
| 6 | Bd 7-96 | Asuhan Kebidanan Pada Ibu Nifas | 2 |
| Jumlah SKS | 20 | ||
| SEMESTER 2 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | Bd 7-101 | Asuhan Pada Bayi, Balita, dan Anak Pra Sekolah | 2 |
| 2 | Bd 7-102 | KB dan Pelayanan Kontrasepsi | 2 |
| 3 | Bd 7-103 | Asuhan Pada Remaja dan Perimenopause | 2 |
| 4 | Bd 7-104 | Asuhan Kebidanan Komunitas | 4 |
| 5 | Bd 7-105 | Manajemen Pelayanan Kebidanan | 4 |
| 6 | Bd 7-106 | Continuity Of Care | 4 |
| Jumlah SKS | 18 | ||
| No | Total SKS | 38 | |
{tab=GELAR & STRATA}
| Bdn. – Profesi Bidan | ||||
{tab=AKREDITASI}
| BAIK SEKALI | ||||
{tab=DOSEN}
| No | Total SKS |
| 1 | Dr. Bdn. DEVI ARISTA, S.Keb., M. Kes |
| 2 | Dr. Bdn. DEWI RIASTAWATY, S.K.M., S.Keb., M.Kes |
| 3 | Bdn. GUSTIEN SIAHAAN, S.Keb., M.Kes |
| 4 | Bdn. KRISTY MELLYA PUTRI, M.Kes |
| 5 | Bdn. LISMAWATI, S.Keb., M.Kes |
| 6 | Bdn. PUTRI DEWI ANGGRAINI, M.Kes |
{/tabs}
VISI
“Menjadi Fakultas yang unggul dan terpercaya dalam mengembangkan ilmu hukum dan ekonomi bisnis yang berjiwa Sociotechnopreneurship”
MISI
- Terlaksananya Proses pembelajaran yang unggul dan terpercaya yang berorientasi Sociotechnopreneurship untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas
- Terlaksananya peningkatan kualitas pendidikan guna menghasilkan lulusan yang berwawasan nasional dan berdaya saing global
- Terlaksananya peningkatan jumlah dan mutu penelitian dan pengabdian di bidang ilmu hukum dan ekonomi bisnis yang berorientasi pada perbaikan kualitas hidup masyarakat
- Terselenggaranya sistem pengelolaan fakultas yang baik, bersih, transparan dan akuntabel serta kerja sama yang saling menguntungkan
TUJUAN
- Menghasilkan lulusan yang berkualitas, berwawasan nasional, berdaya saing global, dan mampu memecahkan permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat
- Menghasilkan penelitian yang dapat memperkaya khasanah keilmuan dengan menemukan konsep, model, dan paradigma baru di bidang hukum dan ekonomi bisnis
- Melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk pembinaan, bimbingan dan konsultasi dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan serta melakukan pemberdayaan masyarakat
- Mewujudkan kredibilitas dan akuntabilitas layanan pendidikan tinggi melalui tertib administrasi, dokumentasi dan optimalisasi teknologi informasi
SASARAN
- Terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas melalui peningkatan Pendidikan dan proses pembelajaran yang unggul, terpercaya dan berorientasi Socio-Technopreneurship.
- Terciptanya inovasi riset penelitian yang berkualitas tinggi dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat, yang mendorong perkembangan IPTEK dan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang ilmu hukum
dan ekonomi bisnis. - Terselenggaranya pengabdian masyarakat yang berorientasi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.
- Terciptanya sinergi melalui kerjasama dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi, pengembangan sumber daya yang berkelanjutan dan peningkatan fasilitas sarana serta prasarana yang mendukung kegiatan akademik dan non-akademik yang berkualitas.
{tab=TUTORIAL} {tab=FORM FKIK} {tab=VIEWBOARD FKIK}
{tab=FORM FHEB} {tab=VIEWBOARD FHEB}
{/tabs}
{tab=FORM FTIK} {tab=VIEWBOARD FTIK}
{tab=FORM FKIP} {tab=VIEWBOARD FKIP}
{/tabs}
Sumber : Science And Technology Index (SINTA)
VISI
“Menjadi Program Studi Hukum yang unggul di tingkat nasional dan internasional dalam hukum bisnis berjiwa sociotechnopreneurship”
MISI
- Meningkatkan Pendidikan ilmu hukum bisnis yang berstandar nasional maupun internasional berjiwa sociotechnopreneurship.
- Mewujudkan Ilmu hukum yang berkarakter bisnis dan teknologi yang menghasilkan relevansi lulusan.
- Mewujudkan kerjasama dengan berbagai institusi hukum, dunia usaha, pemerintah, dan organisasi berbasis teknologi dan memperkuat relevansi lulusan.
- Terlaksananya lulusan yang profesional, beretika, dan memiliki jiwa sociotechnopreneurship, mampu berkontribusi secara aktif dalam pengembangan hukum bisnis di era 5.0
TUJUAN
- Menghasilkan lulusan yang unggul dalam bidang hukum bisnis, memiliki kompetensi berstandar nasional dan internasional, berjiwa sociotechnopreneurship sigap dengan perkembangan zaman.
- Meningkatkan kualitas pendidikan hukum yang berorientasi pada pengembangan karakter bisnis dan teknologi, menciptakan lulusan yang relevan dan siap bersaing di era industri 5.0.
- Menjalin dan memperkuat kemitraan strategis dengan institusi hukum, dunia usaha, lembaga pemerintah, dan organisasi berbasis teknologi untuk mendukung penguatan kurikulum serta peningkatan kompetensi lulusan.
- Membentuk lulusan yang profesional dan beretika, mampu memberikan kontribusi aktif dalam pembangunan hukum bisnis secara berkelanjutan di tingkat nasional dan internasional.
PROSPEK KERJA
Hakim, Jaksa, Penitera, Pengacara, Kemkumham, Legal consultant, Legal corporate
KONSENTRASI
Hukum Bisnis, Huku Tata Negara, Hukum Pidana, HukumPerdata, dan Hukum Administrasi Negara
{tab=KURIKULUM}
| SEMESTER 1 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kulia | SKS |
| 1 | HK 01 | Pengantar Ilmu Hukum | 3 |
| 2 | FHEB 06 | Pengantar Ilmu Ekonomi | 3 |
| 3 | HK 03 | Ilmu Negara | 3 |
| 4 | FHEB 01 | Pengantar Manajemen | 3 |
| 5 | HK02 | Pengantar Hukum Indonesia | 3 |
| 6 | UAJ 102 | Bahasa Indonesia | 2 |
| 7 | UAJ 104 | Bahasa Inggris | 2 |
| 8 | UAJ 103 | Pendidikan Pancasila | 2 |
| 9 | UAJ 101 | Pendidikan Agama | 2 |
| Jumlah Keseluruhan | 23 | ||
| SEMESTER 2 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kulia | SKS |
| 1 | UAJ 105 | Pendidikan Kewarganegaraan | 2 |
| 2 | HK09 | Hukum Adat Indonesia | 3 |
| 3 | HK04 | Hukum Pidana | 3 |
| 4 | HK05 | Hukum Perdata | 3 |
| 5 | HK06 | Hukum Tata Negara | 3 |
| 6 | HK07 | Hukum Administrasi Negara | 3 |
| 7 | HK08 | Hukum Islam | 2 |
| 8 | FHEB03 | Enterpreneurship | 3 |
| 9 | HK10 | Pengantar Hukum Bisnis | 2 |
| Jumlah Keseluruhan | 24 | ||
| SEMESTER 3 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kulia | SKS |
| 1 | HKW 140 | Aplikasi Komputer | 2 |
| 2 | HK11 | Hukum Acara Pidana | 3 |
| 3 | HK12 | Hukum Acara Perdata | 3 |
| 4 | HK13 | Hukum Acara Tata Usaha Negara | 3 |
| 5 | HK14 | Hukum Acara Mahkamah Konstitusi | 3 |
| 6 | HK15 | Antropologi Hukum | 2 |
| 7 | HK16 | Hukum Perkawinan | 2 |
| 8 | HK17 | Hukum Agraria | 2 |
| 9 | HK18 | Hukum Pidana Kodifikasi | 2 |
| Jumlah Keseluruhan | 22 | ||
| SEMESTER 4 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kulia | SKS |
| 1 | HK19 | Hukum Internasional | 3 |
| 2 | HK20 | Hukum Perikatan | 3 |
| 3 | HK21 | Hukum Lingkungan | 2 |
| 4 | HK22 | Kriminologi | 2 |
| 5 | HK23 | Hukum dan Hak Asasi Manusia | 2 |
| 6 | HK24 | Hukum Ketenagakerjaan | 2 |
| 7 | HK25 | Hukum Adat dan Budaya Jambi | 2 |
| 8 | HK26 | Ilmu Perundang-undangan | 3 |
| 9 | HK27 | Pengantar Politik Hukum | 2 |
| Jumlah Keseluruhan | 21 | ||
| SEMESTER 5 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kulia | SKS |
| 1 | HK28 | Sosiologi Hukum | 2 |
| 2 | HK29 | Filsafat Hukum | 3 |
| 3 | HK30 | Etika dan Tanggung Jawab Profesi | 2 |
| 4 | HK31 | Metode Penelitian Hukum | 3 |
| 5 | HK32 | Cyber Crime | 2 |
| 6 | HK33 | Hukum Pajak | 2 |
| 7 | HK34 | Hukum Pemerintahan Daerah | 2 |
| 8 | HK35 | Hukum Pidana Kodifikasi | 2 |
| 9 | HK36 | Hukum Sosio Teknopreneurship | 2 |
| Jumlah Keseluruhan | 20 | ||
| SEMESTER 6 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kulia | SKS |
| 1 | PLKH 01 | PLKH | 10 |
| 8 | MKK 101 | Mata Kuliah Kekhususan 1 | 2 |
| 9 | MKK 102 | Mata Kuliah Kekhususan 2 | 2 |
| 10 | MKK 103 | Mata Kuliah Kekhususan 3 | 2 |
| 11 | MKK 104 | Mata Kuliah Kekhususan 4 | 2 |
| 12 | MKK 105 | Mata Kuliah Kekhususan 5 | 2 |
| Jumlah Keseluruhan | 20 | ||
| SEMESTER 7 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kulia | SKS |
| 1 | MKP01 | Mata Kuliah Pilihan 1 | 2 |
| 2 | MKP02 | Mata Kuliah Pilihan 2 | 2 |
| 3 | MKP03 | Mata Kuliah Pilihan 3 | 2 |
| 4 | FHEB05 | Magang | 4 |
| 5 | UAJ 106 | Seminar Usulan Penelitian | 3 |
| Jumlah Keseluruhan | 13 | ||
| SEMESTER 8 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kulia | SKS |
| 1 | UAJ107 | Skripsi | 6 |
| Jumlah Keseluruhan | 6 | ||
| Jumlah Keseluruhan SKS | 149 |
{tab=GELAR & STRATA}
| S.H. – Sarjana (S1) |
{tab=AKREDITASI}
| UNGGUL |
{tab=DOSEN}
| No | Nama Dosen |
| 1 | Dr. Emir Adzan Syazali, S.H., M.H. |
| 2 | Dr. Rahman, S.Sy., M.H. |
| 3 | Dr. Rona Indara, S.H., M.H. |
| 4 | Dr. Muhammad Al Haadi Nugraha, S.H., M.H. |
| 5 | Dr. Adithya Diar, S.H., M.H. |
| 6 | Alendra, S.H., M.H. |
| 7 | H. Albi Ternando, S.H., M.H., CPM, CPArb |
| 8 | Amanda Dea Lestari, S.H., M.H. |
| 9 | Agus Irawan, S.H., M.H. |
| 10 | M.S. Alfarisi, S.H., M.H. |
| 11 | Orid Tatiana, S.H., M.H. |
| 12 | Ridha Kurniawan, S.H., M.H. |
| 13 | Muhammad Syahlan Samosir, S.H., M.H. |
| 14. | Lifia Feby Wulandari, S.H., M.Kn. |
VISI
“Menjadi Fakultas yang unggul dan terpercaya dalam mengembangkan ilmu hukum dan ekonomi bisnis yang berjiwa Sociotechnopreneurship di tahun 2030.”
MISI
- Terwujudnya Proses pembelajaran yang unggul dan bermutu yang berorientasi Sociotechnopreneurship untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.
- Terwujudnya peningkatan kualitas pendidikan guna menghasilkan lulusan yang berwawasan nasional dan berdaya saing global.
- Terwujudnya peningkatan jumlah dan mutu penelitian dan pengabdian di bidang ilmu hukum dan ekonomi bisnis yang berorientasi pada perbaikan kualitas hidup masyarakat.
- Terselenggaranya sistem pengelolaan fakultas yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel.
Hasil evaluasi dosen pada Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis TA. 2023/2024 Genap Dapat dilihat pada laporan EDOM berikut :
VISI
“Menjadi Prodi S1 Akuntansi yang memiliki kompetensi berbasis technopreneur dan menghasilkan lulusan yang professional yang mampu bersaing di tingkat nasional”
MISI
Misi Program Studi Akuntansi Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis Universitas Adiwangsa Jambi adalah sebagai berikut :
-
- Menumbuhkan rasa integritas yang tinggi dalam proses pembelajaran
- Menciptakan keahlian di bidang akuntansi dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas Pendidikan dan penelitian
- Mewujudkan proses pembelajaran berbasis sociotechnopreneur dan dapat berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan.
- Menyelenggarakan kerjasama khususnya dibidang akuntansi dengan berbagai pihak baik di dalam maupun luar negeri untuk mencapai mutu tridharma.
PROSPEK KERJA
Akuntan Publik dan Perusahaan, Banker, Account officer, Tax Consultant, Konsultan Bisnis, Ahli Keuangan, SDM, dan Pemasaran
KONSENTRASI
Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, dan Akuntansi Perpajakan.
{tab=KURIKULUM}
| SEMESTER 1 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | UAJ103 | Pendidikan Pancasila | 2 |
| 2 | UAJ101 | Pendidikan Agama | 2 |
| 3 | FEB106 | Bahasa Inggris | 2 |
| 4 | UAJ102 | Bahasa Indonesia | 2 |
| 6 | FEB108 | Pengantar Ekonomi Mikro | 3 |
| 7 | FEB103 | Pengantar Bisnis | 3 |
| 8 | FEB109 | Pengantar Akuntansi I | 3 |
| 9 | FEB105 | Matematika Bisnis | 3 |
| Total SKS | 20 | ||
| SEMESTER 2 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | FEB110 | Ekonomi Kerakyatan | 2 |
| 2 | UAJ104 | Pendidikan Kewarganegaraan | 2 |
| 3 | FEB104 | Pengantar Manajemen | 3 |
| 4 | AKT101 | Perpajakan I | 3 |
| 5 | FEB121 | Bahasa Inggris II | 2 |
| 6 | FEB115 | Pengantar Ekonomi Makro | 3 |
| 7 | FEB116 | Pengantar Akuntansi II | 3 |
| 8 | FEB107 | Statistika I | 3 |
| 9 | FEB112 | Hukum Bisnis | 2 |
| 10 | AKPR01 | Praktikum Perpajakan | 1 |
| Jumlah SKS | 24 | ||
| SEMESTER 3 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | AKT102 | Akuntansi Keuangan I | 3 |
| 2 | AKT103 | Akuntansi Biaya | 3 |
| 3 | AKT104 | Manajemen Keuangan | 3 |
| 4 | AKT201 | Perpajakan II | 3 |
| 5 | AKT105 | Perekonomian Indonesia | 3 |
| 6 | FEB111 | Komunikasi Bisnis | 2 |
| 7 | FEB117 | Sistem Informasi Manajemen | 3 |
| 8 | FEB114 | Statistika II | 3 |
| 9 | AKPR03 | Praktikum Akuntansi Biaya | 1 |
| Jumlah SKS | 24 | ||
| SEMESTER 4 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | AKT204 | Manajemen Keuangan Lanjutan | 3 |
| 2 | AKT202 | Akuntansi Keuangan II | 3 |
| 3 | UAJ105 | Kewirausahaan | 3 |
| 4 | AKT106 | Etika Bisnis dan Profesi | 2 |
| 5 | AKT107 | Akuntansi Manajemen | 3 |
| 6 | AKT108 | Sistem Informasi Akuntansi | 3 |
| 7 | AKT109 | Akuntansi Syariah | 3 |
| 8 | AKPR02 | Praktikum Akuntansi Keuangan | 1 |
| Jumlah SKS | 21 | ||
| SEMESTER 5 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | AKT110 | Teori Akuntansi | 3 |
| 2 | AKT111 | Auditing I | 3 |
| 3 | AKT112 | Akuntansi Sektor Publik | 3 |
| 4 | AKT113 | Manajemen Stratejik | 3 |
| 5 | FEB113 | Aplikasi Komputer Akuntansi | 3 |
| 6 | AKT114 | Studi Kelayakan Bisnis | 3 |
| Mata Kuliah Pilihan (MKP): | |||
| AKT122 | Pengauditan Manajemen | 3 | |
| AKT123 | Analisis Informasi Keuangan | 3 | |
| AKT124 | Analisis dan Perancangan Sistem Informasi | 3 | |
| AKPR13 | Praktikum Komputer Akuntansi (MYOB) | 1 | |
| Jumlah SKS | 28 | ||
| SEMESTER 6 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | AKT115 | Penganggaran | 3 |
| 2 | AKT211 | Auditing II | 3 |
| 3 | AKT116 | Sistem Pengendalian Manajemen | 3 |
| 4 | AKT117 | Manajemen Pemasaran | 3 |
| 5 | AKT118 | Audit Investigasi | 3 |
| 6 | AKT119 | Metodelogi Penelitian | 3 |
| 7 | AKT120 | Akuntansi Keprilakuan | 3 |
| Mata Kuliah Pilihan (MKP): | |||
| AKT125 | Akuntansi Perbankan Indonesia | 3 | |
| AKT126 | Analisis Investasi | 3 | |
| AKT127 | Pasar Modal | 3 | |
| Jumlah SKS | 30 | ||
| SEMESTER 7 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | AKT121 | Analisis laporan Keuangan | 3 |
| 2 | FEB122 | KPK (Kuliah Praktek Kerja) | 3 |
| 3 | FEB123 | Seminar Usulan Penelitian | 2 |
| Mata Kuliah Pilihan (MKP) : | |||
| AKT128 | Enterprise Risk Management | 3 | |
| AKT129 | EDP Audit | 3 | |
| Jumlah SKS | 14 | ||
| SEMESTER 8 | |||
| No | Kode Mata Kuliah | Mata Kuliah | SKS |
| 1 | UAJ106 | Skripsi | 6 |
| Jumlah SKS | 6 | ||
| No | Total SKS | 152 | |
{tab=GELAR & STRATA}
| S.Ak. – Sarjana (S1) | ||||
{tab=AKREDITASI}
| BAIK | ||||
{tab=DOSEN}
| No | Total SKS |
| 1 | Indah Mutiara, S.E., M.E. |
| 2 | Haviz Taufik, S.E., M.Acc., Ak., CA.,ACPA. |
| 3 | Rian Fitra Apriandi, S.E., M.S.Ak. |
| 4 | Vera Amalia, S.E., Ak., M.Si |
| 5 | Dewi Saraswati, S.E., M.S.Ak. |
| 6 | Eka Julianti Efris Saputri, S.E., M.Ak |
| 7 | Aditya Pradana, S.E., M.S.Ak |
| 8 | Dr. Jumisar, S.H., M.E. |
| 9 | Liona Efrina, S.E., M.Ak |
| 10 | Vika Indah Rahayu, S.E., M.Ak |
| 11 | Parassela Pangestu Primadiva, SE., M.Ak |
| 12 | M. Raviki Amini, S.E., M.S.Ak |
| 13 | Ikmal, S.E., M.S.i |
{/tabs}
VISI
"Menjadi program studi pendidikan matematika yang unggul, tepercaya dan mampu menghasilkan guru Matematika yang adaptif serta berjiwa Socio-Technopreneurship pada tahun 2030"
MISI
- Menyelenggarakan pendidikan dibidang Pendidikan Matematika yang berkualitas setara dengan perguruan tinggi terkemuka di Jambi pada tahun 2030.
- Melaksanakan penelitian dan publikasi dalam rangka mengembangkan ilmu pendidikan matematika;
- Menerapkan hasil penelitian dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan matematika dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat;
- Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak di tingkat regional dan nasional untuk mendukung pelaksanaan proses pembelajaran matematika, penelitian, publikasi serta pengabdian kepada masyarakat.
- Menyelenggarakan tata kelola program studi Pendidikan Matematika yang berkualitas dan modern dengan memanfaatkan teknologi tepat guna.
TUJUAN
- Menghasilkan lulusan pendidik dan tenaga pendidikan yang berkualitas dan professional
- Menghasilkan penelitian dan publikasi dalam rangka mengembangkan ilmu pendidikan matematika
- Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang bermanfaat bagi masyarakat
- Tercapainya kerjasama dengan berbagai pihak di tingkat regional dan nasional untuk mendukung pelaksanaan proses pembelajaran matematika, penelitian, publikasi serta pengabdian kepada masyarakat.
- Terwujudnya tata kelola program studi pendidikan matematika yang berkualitas dan modern dengan memanfaatkan teknologi tepat guna.
PROSPEK LULUSAN
- Mampu mengelola proses pembelajaran, menguasai berbagai metode, media dan sumber belajar.
- Mampu menguasai dan mengikuti perkembangan iptek serta mengimplementasikannya sebagai upaya untuk meningkatkan efektivitas proses pembelajaran.
- Mampu melakukan penelitian dan mengimplementasikan hasil penelitian di bidang pendidikan matematika.
- Memiliki jiwa socio-technopreneurship.
{tab=KURIKULUM}
| Semester | No | Kode MK | Matakuliah | SKS | Pra-Syarat |
| 1 | 1 |
UAJ 101 |
Pendidikan Agama |
2 |
|
| 2 |
UAJ 102 |
Bahasa Indonesia |
2 |
||
| 3 |
UAJ 103 |
Pendidikan Pancasila |
2 |
||
| 4 |
KIP 101 |
Pengantar Ilmu Pendidikan |
2 |
||
| 5 |
KIP 102 |
Bahasa Inggris |
2 |
||
| 6 |
MAT 101 |
Statistika dasar |
3 |
||
| 7 |
MAT 102 |
Aljabar |
3 |
||
| 8 |
MAT 103 |
Pengantar Dasar Matematika |
3 |
||
| 9 |
MAT 104 |
Kalkulus Diferensial |
3 |
||
| Jumlah SKS | 22 | ||||
| 2 | 1 |
UAJ 104 |
Pendidikan Kewarganegaraan |
2 |
|
| 2 |
KIP 103 |
Belajar dan Pembelajaran |
2 |
|
|
| 3 |
KIP 106 |
Pendidikan Sosial dan Budaya |
2 |
|
|
| 4 |
MAT 105 |
Aplikasi Komputer Matematika |
3 |
|
|
| 5 |
MAT 106 |
Trigonometri |
3 |
|
|
| 6 |
MAT 107 |
Teori Bilangan |
2 |
|
|
| 7 |
MAT 108 |
Geometri |
3 |
|
|
| 8 |
MAT 109 |
Kalkulus Integral |
3 |
Kalkulus Diferensial |
|
| 9 |
MAT 130 |
Kapita Selekta Pendidikan Matematika |
2 |
|
|
|
Jumlah SKS |
22 |
|
|||
| 3 | 1 |
KIP 104 |
Perkembangan Peserta didik |
2 |
|
| 2 |
KIP 105 |
Psikologi Pendidikan |
2 |
|
|
| 3 |
MAT 113 |
Geometri Analitik Bidang dan Ruang |
3 |
Geometri |
|
| 4 |
MAT 115 |
Kalkulus Vektor |
3 |
Kalkulus Integral |
|
| 5 |
MAT 119 |
Kurikulum dan Pembelajaran Matematika |
3 |
|
|
| 6 |
MATP 120 |
Strategi Pembelajaran Matematika |
3 |
|
|
| 7 |
MAT 124 |
Algoritma dan Pemrograman |
3 |
|
|
| 8 |
MATP 126 |
Perencanaan Pembelajaran Matematika |
3 |
|
|
|
Jumlah SKS |
22 |
|
|||
| 4 | 1 |
MAT 117 |
Program Linear |
3 |
|
| 2 |
MAT 118 |
Geometri Transformasi |
3 |
Geometri Analitik Bidang & Ruang |
|
| 3 |
MAT 151 |
Analisis Real |
3 |
|
|
| 4 |
MATP 125 |
Evaluasi Pembelajaran Matematika |
3 |
|
|
| 5 |
MAT 127 |
Multimedia Pembelajaran Matematika |
3 |
|
|
| 6 |
MAT 138 |
Teori Graf |
3 |
|
|
| 7 |
MAT 145 |
Matematika Kontekstual |
3 |
|
|
| Jumlah SKS |
21 |
|
|||
| 5 | 1 |
KIP 107 |
Metodologi Penelitian Pendidikan |
3 |
|
| 2 |
MAT 114 |
Aljabar Linear |
3 |
|
|
| 3 |
MAT 123 |
Persamaan Diferensial |
3 |
Kalkulus Vektor |
|
| 4 |
MAT 129 |
Matematika Diskrit |
3 |
|
|
| 5 |
MAT 132 |
Analisis Kompleks |
3 |
|
|
| 6 |
MAT 150 |
Statistika matematika |
3 |
|
|
| Jumlah SKS |
18 |
|
|||
| 6 | 1 |
UAJP 105 |
Enterpreneurship |
2 |
|
| 2 |
KIPP 108 |
Profesi Kependidikan |
3 |
|
|
| 3 |
MAT 131 |
Metode Numerik |
3 |
|
|
| 4 |
MAT 133 |
Struktur Aljabar |
3 |
|
|
| 5 |
MAT 135 |
Matematika Ekonomi |
3 |
|
|
| 6 |
MATP 142 |
Penelitian Kualitatif |
3 |
|
|
| 7 |
MAT 152 |
Pembelajaran Mikro |
2 |
|
|
|
Jumlah SKS |
19 |
|
|||
| 7 | 1 |
KIPP 109 |
Seminar Pendidikan |
3 |
|
| 2 |
KIP 110 |
Program Pengenalan Lapangan (PPL) |
4 |
|
|
| 3 |
Mata Kuliah Pilihan Peminatan (Edupreneur matematika dan asisten peneliti) |
7 |
|
||
|
*Edupreneur |
|
|
|||
|
MAT 140 |
Pemrograman Desain Web |
2 |
|
||
|
MAT 121 |
Produksi Media pembelajaran matematika |
3 |
|
||
|
MAT 146 |
Digitalisasi Pembelajaran Matematika |
2 |
|
||
|
*Asisten Peneliti |
|
|
|||
|
MAT 147 |
Penelitian Pengembangan |
2 |
|
||
|
MAT 148 |
Trend Penelitian Pendidikan Matematika |
2 |
|
||
|
MAT 149 |
Kesalahan Dan Miskonsepsi Matematis |
3 |
|
||
| Jumlah SKS |
14 |
|
|||
|
8 |
1 |
UAJ 106 |
Skripsi |
6 |
Seminar Pendidikan |
|
Jumlah SKS |
6 |
|
|||
| Total SKS |
144 |
|
|||
Ket: *Mata Kuliah Pilihan
{tab=GELAR & STRATA}
| S.Pd. – Sarjana (S1) | ||||
{tab=AKREDITASI}
| BAIK | ||||
{tab=DOSEN}
| No. | Nama | Pendidikan |
|---|---|---|
| 1 | DIAN FITRA | S2 |
| 2 | AGUNG TRALISNO | S2 |
| 3 | MENRISAL | S2 |
| 4 | RIAN NOVITA | S2 |
| 5 | RARRI BIAN RYANDI | S2 |
| 6 | ARIE SETIAWAN | S2 |
{/tabs}

Universitas Adiwangsa Jambi merupakan perguruan tinggi swasta yang mempunyai tekad dalam membangun dan mencetak generasi hebat yang bermanfaat bagi masyarakat. UNAJA berlokasi Jl. Sersan Muslim RT.24 Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi
Layanan:
📱 +62 741 575510
🕖 Senin - Jumat | 08:00 - 16:00

