VISI
"Menghasilkan sarjana kedokteran yang profesional, berwawasan sociotechnopreneurship dan unggul pada prevensi penyakit degeneratif"
MISI
- Menyelenggarkan pendidikan PSSK FK UNAJA yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan sarjana kedokteran yang menguasai teori kedokteran dengan keunggulan pada prevensi penyakit degeneratif berwawasan sociotechnopreneurship
- Menyelenggarakan penelitian inovatif sebagai upaya untuk memperoleh ilmu kedokteran untuk layanan kesehatan dan terdepan pada penyakit degeneratif berwawasan sociotechnopreneurship
- Menyelenggarakan pengabdian masyarakat berwawasan sociotechnopreneurship yang dimanfatkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
- Melaksanakan pelayanan akademik dan non-akademik yang di dukung kerja sama dengan institusi baik dalam maupun luar negeri
TUJUAN
- Menghasilkan lulusan sarjana kedokteran yang menguasai teori kedokteran dengan keunggulan pada prevensi penyakit degeneratif berwawasan sociotechnopreneurship.
- Mewujudkan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang unggul pada penyakit degeneratif berwawasan sociotechnopreneurship untuk memajukan IPTEK Kedokteran.
- Mewujudakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berwawasan sociotechnopreneurship yang dimanfaatkan untuk meningkatkan derajat kesehtan masyarakat.
- Mewujudkan layanan akademik dan non-akademikndengan didukung kerja sama dengan berbagai institusi baik dalam maupun luar negeri.
SASARAN
- Terciptanya lulusan Sarjana Kedokteran yang menguasai teori kedokteran dengan keunggulan pada prevensi penyakit degeneratif berwawasan Sociotechnopreneurship.
- Terciptanya karya-karya inovatif pada penyakit degeneratif berwawasan Sociotechnopreneurship berbasis penelitian yang disebarluaskan kepada masyarakat
Diterapkannya IPTEK Kedokteran berwawasan Sociotechnopreneurship kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat - Terciptanya sistem tata pamong yang baik untuk menjamin keterlaksanaan Tridharma perguruan tinggi.
- Terciptanya kegiatan kerja sama institusional yang bermutu, saling menguntungkan untuk mendukung keterlaksanaan Tridharma perguruan tinggi.
- Terciptanya SDM yang unggul untuk mendukung Tridharma perguruan tinggi.
- Terciptanya mahasiswa yang unggul dan berprestasi baik secara akademis maupun non akademis melalui layanan kemahasiswaan.
KURIKULUM
KURIKULUM
SEMESTER 1 | |||
No |
Kode MK/ Blok/stase |
Nama MK/Blok/stase1 |
Bobot sks2 |
1 |
PDK 111 |
Organisasi Tubuh Manusia dan Sistem Integumen |
6 |
2 |
PDK 112 |
Sistem - Sistem Pergerakan dan Pengaturannya |
6 |
3 |
PDK 113 |
Sistem - Sistem Pengaturan Cairan Tubuh |
6 |
4 |
MKU 101 |
Pancasila |
2 |
SUB TOTAL SEMSTER 1 |
20 |
SEMESTER II | |||
No |
Kode MK/ Blok/stase |
Nama MK/Blok/stase1 |
Bobot sks2 |
1 |
PDK 121 |
Sistem - Sistem Pemeliharaan Tubuh Manusia |
6 |
2 |
PDK 122 |
Penyebab Penyakit dan Patomekanisme Penyakit |
6 |
3 |
PDK 123 |
Tumbuh Kembang Anak |
6 |
4 |
PDK 124 |
Etika Kedokteran dan Humaniora |
2 |
5 |
MKU 102 |
Bahasa Indonesia |
2 |
SUB TOTAL SEMSTER 2 |
22 |
SEMESTER III | |||
No |
Kode MK/ Blok/stase |
Nama MK/Blok/stase1 |
Bobot sks2 |
1 |
PDK 131 |
Masalah Kesehatan Sistem Kardiovaskular dan Respirasi |
6 |
2 |
PDK 132 |
Masalah Kesehatan Sistem Hematologi dan Imunologi |
6 |
3 |
PDK 133 |
Masalah Kesehatan Sistem Gastrointestinal, Hepatologi dan Pankreas |
6 |
4 |
PDK 134 |
Patogenesis Penyakit Degeneratif* |
2 |
5 |
MKU 103 |
Kewarganegaraan |
2 |
SUB TOTAL SEMSTER 3 |
22 |
SEMESTER IV | |||
No |
Kode MK/ Blok/stase |
Nama MK/Blok/stase1 |
Bobot sks2 |
1 |
PDK 141 |
Masalah Kesehatan Sistem Endokrin, Metabolisme dan Nutrisi |
6 |
2 |
PDK 142 |
Masalah Kesehatan Sistem Ginjal dan Saluran Kemih |
6 |
3 |
PDK 143 |
Metodologi Penelitian, Biostatistik dan Penulisan Skripsi |
6 |
4 |
PDK 144 |
Nutrisi dan Dietetik dalam Penyakit Degeneratif* |
2 |
5 |
MKU 104 |
Agama |
2 |
SUB TOTAL SEMSTER 4 |
22 |
SEMESTER V | |||
No |
Kode MK/ Blok/stase |
Nama MK/Blok/stase1 |
Bobot sks2 |
1 |
PDK 151 |
Masalah Kesehatan Sistem Indra |
6 |
2 |
PDK 152 |
Masalah Kesehatan Sistem Muskuloskeletal dan Integumen |
6 |
3 |
PDK 153 |
Masalah Sistem NeuroPsikiatri / Perilaku dan Geriatrik |
6 |
4 |
PDK 154 |
Pengelolaan Penyakit Degeneratif dan Metabolik* |
2 |
5 |
PDK 155 |
Proposal Penelitian |
1 |
SUB TOTAL SEMSTER 4 |
21 |
SEMESTER VI | |||
No |
Kode MK/ Blok/stase |
Nama MK/Blok/stase1 |
Bobot sks2 |
1 |
PDK 161 |
Masalah Penyakit Tropik dan Infeksi |
6 |
2 |
PDK 162 |
Masalah Keadaan Darurat, Kedokteran Forensik dan Medikolegal |
6 |
3 |
PDK 163 |
Masalah Kesehatan Sistem Reproduksi dan Keluarga Berencana |
6 |
SUB TOTAL SEMSTER 6 |
18 |
SEMESTER VII | |||
No |
Kode MK/ Blok/stase |
Nama MK/Blok/stase1 |
Bobot sks2 |
1 |
PDK 171 |
IKM / Kedokteran Komunitas / Kedokteran Pencegahan |
6 |
2 |
PDK 172 |
Manajemen Layanan Kesehatan |
2 |
3 |
PDK 175 |
Rehabilitasi Medis dan Fisik untuk Penyakit Degeneratif* |
2 |
4 |
PDK 135 |
Kedokteran Gaya Hidup* |
2 |
5 |
PDK 165 |
Laporan Penelitian |
1 |
6 |
MKU 105 |
Kewirausahaan |
2 |
7 |
MKU 107 |
Pendidikan Anti Korupsi |
2 |
8 |
MKU 106 |
Bahasa Inggris |
2 |
SUB TOTAL SEMSTER 7 |
19 |
SEMESTER VIII | |||
No |
Kode MK/ Blok/stase |
Nama MK/Blok/stase1 |
Bobot sks2 |
1 |
PDK 181 |
Publikasi |
1 |
2 |
PDK 182 |
Diseminasi |
3 |
3 |
PDK 183 |
Kepaniteraan Klinik Junior 1 |
4 |
4 |
PDK 184 |
Kepaniteraan Klinik Junior 2 |
4 |
SUB TOTAL SEMSTER 8 |
12 |
SUB TOTAL SKS | 156 |
DOSEN
DOSEN
No | Nama Dosen | Pendidikan |
1 |
ANDRE BUDI |
S2 Kedokteran |
2 |
ANTONIUS FRANSISKUS PUTRA MELIALA |
S2 Kedokteran |
3 |
ARI DENGGAN SYAHPUTRA |
S2 Kedokteran |
4 |
CHRISTOPHER LAWRENCE |
S2 Kedokteran |
5 |
EDWIN LEWIS |
S2 Kedokteran |
6 |
EVELYN ANGIE |
S2 Kedokteran |
7 |
FRANSISKUS ARYO PRATOMO |
S2 Kedokteran |
8 |
FRISCA GEMMI DESEVA |
S2 Kedokteran |
9 |
GILBERT LISTER |
S2 Kedokteran |
10 |
LEO NARDI |
S2 Kedokteran |
11 |
NADYA NAZIMUDDIN PUTRI |
S2 Kedokteran |
12 |
NICOLAS XAVIER ONGKO |
S2 Kedokteran |
13 |
WILLIAM LESLIE |
S2 Kedokteran |
14 |
YETI INDRAWATI |
S2 Kedokteran |