S2 Kesehatan Masyarakat

Visi Misi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

VISI
"Menjadi Fakultas Ilmu Kesehatan yang Unggul dan Terpercaya dalam pengembangan ilmu Kesehatan di tingkat regional serta mampu menghasilkan lulusan yang handal dan professional berjiwa sociotechnopreneur tahun 2030"


MISI

  1. Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan bidang Kedokteran, kesehatan masyarakat, kebidanan, Keperawatan, gizi, dan farmasi yang bermutu serta komprehensif, 
  2. Melaksanakan penelitian dan memanfaatkan hasil penelitian baik bagi mahasiswa, almamater, maupun masyarakat.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bagi mahasiswa, almamater, dan masyarakat, dan 
  4. Mengembangkan kemitraaan baik regional, nasional, maupun internasional.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dalam bidang Ilmu Kesehatan yang memiliki kompetensi (soft skill dan hard skill) dalam pelayanan kesehatan berbasis teknologi digital.
  2. Menghasilkan penelitian dalam bidang kesehatan yang berbasis pada IPTEK yang mampu menyelesaikan permasalahan masyarakat baik lokal maupun nasional.
  3. Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kesehatan serta mendorong masyarakat agar dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitar melalui pengabdian masyarakat dari dosen maupun mahasiswa.
  4. Meningkatkan dan memperluas kerja sama yang berkelanjutan dalam upaya peningkatan mutu tridarma perguruan tinggi dalam bidang ilmu kesehatan


SASARAN

  1. Komunitas yang memiliki kompetensi (soft skill dan hard skill) dalam bidang kesehatan berbasis teknologi digital sasaran dan strategi pencapaian yang dilakukan adalah sebagai berikut; 
    1. Peningkatan mutu calon mahasiswa 
    2. Menyediakan dosen berkompeten dan profesional 
    3. Menyediakan tenaga kependidikan yang profesional 
    4. Pengembangan kurikulum sesuai dengan SN DIKTI, Aturan pemerintah, organisasi profess, perkembangan zaman, dan tuntutan stake holder. 
    5. Peningkatan mutu lulusan dan alumni 
  2. Dalam rangka Menghasilkan penelitian dalam bidang kesehatan yang berbasis pada IPTEK yang mampu menyelesaikan permasalahan masyarakat baik lokal maupun nasional sasaran dan strategi pencapaian yang dilakukan adalah sebagai berikut; 
    1. Pelaksanaan penelitian dosen minimal 1 (satu) / semester 
    2. Publikasi ilmiah minimal 1 (satu)/tahun 
    3. Melibatkan mahasiswa dan masyarakat dalam penelitian 
  3. Dalam rangka Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan serta mendorong masyarakat agar dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitar melalui pengabdian masyarakat dari dosen maupun mahasiswa sasaran dan strategi pencapaian yang dilakukan adalah sebagai berikut; 
    1. Pelaksanaan pengabdian dosen minimal 1 (satu) / tahun 
    2. Publikasi ilmiah minimal 1 (satu)/tahun 
    3. Melibatkan mahasiswa dan masyarakat dalam pengabdian masyarakat 
  4. Dalam rangka memperluas jalinan kerjasama yang berkelanjutan dalam upaya peningkatan mutu tri dharma perguruan tinggi dalam bidang kesehatan sasaran dan strategi pencapaian yang dilakukan adalah sebagai berikut; 
    1. Peningkatan jumlah MoU PS dengan pihak eksternal 
    2. Menjalin kerjasama dalam dan luar negeri 

Visi Misi Profesi Bidan

VISI
"Menghasilkan lulusan profesi bidan yang memiliki jiwa entrepreneur dan unggul pada kemajuan IPTEK dalam Asuhan Kebidanan di Tingkat Nasional 2025"


MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan kebidanan yang bermutu untuk mendukung system pelayanan kesehatan yang berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak, keluarga dan masyarakat dengan jiwa sosiotechnopreneurship.
  2. Menyelenggarakan penelitian secara berkesinambungan dalam pelayanan kebidanan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada pemberian asuhan kebidanan holistic.
  4. Menjalin kerjasama dalam dan luar negeri untuk mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi. 


PROFIL LULUSAN

  1. Pemberi Asuhan Kebidanan (Care Provider)
  2. Penggerak Masyarakat (Community Leader)
  3. Pengambil Keputusan (Decesion Maker)
  4. Komunikator (Communicator)
  5. Manajer (Manager)

KURIKULUM

No Matakuliah SKS Semester
 1      
 2      
 3      
 4      
 5      

DOSEN

Content dosen belum tersedia, kunjungi beberapa saat lagi...

Visi Misi S1 Hukum

VISI

“Menjadi program studi tepercaya di Jambi yang mampu menghasilkan lulusan yang profesional dengan kompetensi dalam bidang Hukum yang mampu bersaing di tingkat Nasional pada tahun 2030”


MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi dibidang hukum yang berkualitas setara dengan perguruan tinggi terkemuka di Jambi melalui pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pada tahun 2030.
  • Menyelenggarakan pengajaran dalam bidang ilmu hukum dengan kurikulum berbasis kompentensi serta kemampuan berkomunikasi dalam lingkup nasional dan global pada tahun 2030
  • Menciptakan lingkungan kampus yang ramah terhadap perbedaan gender, suku, agama, budaya dan menciptakan atmosfir intelektual kampus sebagai pusat pengembangan ilmu hukum pada tahun 2030
  • Menciptakan generasi penerus bangsa yang bermoral dan beretika serta berjiwa wirausaha sesuai dengan kebutuhan pasar nasional dan global dalam bidang hukum pada tahun 2030.

PROSPEK KERJA

Hakim, Jaksa, Penitera, Pengacara, Kemkumham, Legal consultant, Legal corporate

KONSENTRASI

Hukum Bisnis, Huku Tata Negara, Hukum Pidana, HukumPerdata, dan Hukum Administrasi Negara

Visi Misi S1 Akuntansi

VISI

“Menjadi Prodi S1 Akuntansi yang memiliki kompetensi berbasis technopreneur dan menghasilkan lulusan yang professional yang mampu bersaing di tingkat nasional”

 

MISI

Misi Program Studi Akuntansi Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis Universitas Adiwangsa Jambi adalah sebagai berikut :

  • Menumbuhkan rasa integritas yang tinggi dalam proses pembelajaran
  • Menciptakan keahlian di bidang akuntansi dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas Pendidikan dan penelitian
  • Mewujudkan proses pembelajaran berbasis sociotechnopreneur dan dapat berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan.
  • Menyelenggarakan kerjasama khususnya dibidang akuntansi dengan berbagai pihak baik di dalam maupun luar negeri untuk mencapai mutu tridharma.


PROSPEK KERJA

Akuntan Publik dan Perusahaan, Banker, Account officer, Tax Consultant, Konsultan Bisnis, Ahli Keuangan, SDM, dan Pemasaran

KONSENTRASI

Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, dan Akuntansi Perpajakan.

Visi Misi S1 Manajemen

VISI

“Program Studi Manajemen pada tahun 2031 menjadi Program Studi S1 Manajemen yangunggulan, profesional dan terpercaya dibidang manajemen dalam menghasilkan lulusan yang adaptif terhadap IPTEK dan berjiwa Sociotechnopreneurship di tahun 2030”

 

MISI

  • Menumbuhkan rasa integritas yang tinggi dalam proses pembelajaran
  • Menciptakan keahlian di bidang manajemen dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas Pendidikan dan penelitian
  • Mewujudkan proses pembelajaran berbasis sociotechnopreneur dan dapat berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan.
  • Menyelenggarakan kerjasama khususnya dibidang manajemen dengan berbagai pihak baik di dalam maupun luar negeri untuk mencapai mutu tridharma.


PROSPEK KERJA

Manager, Entrepreneur, business consultant, Finantial, Human Recources, Marketing

KONSENTRASI

Manajemen Keuangan, Manajemen Sumberdaya Manusia, dan Manajemen Pemasaran

Universitas Adiwangsa Jambi merupakan perguruan tinggi swasta yang mempunyai tekad dalam membangun dan mencetak generasi hebat yang bermanfaat bagi masyarakat. UNAJA berlokasi Jl. Sersan Muslim RT.24 Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi